Senin, 15 Juni 2015

MANUSIA DAN CINTA KASIH

MANUSIA DAN CINTA KASIH

Manusia adalah makhluk sosial dimana manusia membutuhnkan orang lain, tidak dapat hidup seorang diri dan membutuhkan cinta kasih di dalam hidupnya. Manusia juga mempunyai akal dan perasaan. Perasaan itu membuat manusia memiliki cinta dan kasih sayang.

Cinta adalah perasaan atau rasa yang dimiliki seseorang terhadap makhluk hidup. Sedangkan kasih adalah perasaan sayang atau bentuk wujud yang nyata dari cinta. Kedua ini mempunyai relasi satu sama lain, karena kita tidak bisa memiliki cinta tanpa kasih atau kasih tanpa cinta. Dimana bila kita mencintai seseorang atau makhluk hidup lainnya kita juga pasti memiliki kasih. Cinta dapat dibuktikan dengan adanya kasih.

Pengertian kasih sayang adalah satu istilah yang konotatif, dan tidak denotatif. Akan tetapi ia tidak akan muncul dan berkembang tanpa adanya kehendak sesuatu pihak yang memberikannya. Sebelum kita memberi kasih sayang kepada orang lain, sayangilah diri anda sendiri terlebih dahulu dengan mencerminkan akhlak dan moral yang baik. Rasa kasih sayang adalah Rasa yang timbul dalam diri hati yang tulus untuk mencintai, menyayangi, serta memberikan kebahagian kepada orang lain , atau siapapun yang dicintainya. Kasih sayang diungkapkan bukan hanya kepada kekasih tetapi kasih kepada Allah, Orang Tua, keluarga, Teman, serta makhluk Lain yang Hidup dibumi ini.

     Kemesraan
Cinta yang berlanjut menimbulkan pengertian mesra atau kemesraan. Kemesraan adalah perwujudan dari cinta. Kemesraan dapat menimbulkan daya kreativitas manusia. Kemesraan dapat menciptakan berbagai bentuk seni sesuai dengan kemampuan bakatnya. Kasih sayang adalah perasaan sayang, perasaan cinta atau perasaan suka kepada seseorang. Dengan perasaan cinta dan suka kepada seseorang itu berkembang dan mengikat dan membentuk sebuah embrio yang disebut dengan cinta. Cinta adalah sebuah perasaan yang diberikan oleh Tuhan pada sepasang manusia untuk saling mencintai, saling memiliki, saling memenuhi, saling pengertian. Dengan cinta yang sudah dibentuk dan terbentuk itu akan menciptakan suatu kemesraan. Kemesraan cintan membuat orang semakin saling mencintai dan dicintai. Kemesraan adalah hubungan akrab baik antara pria dan wanita yang sedang dimabuk asmara maupun yang sudah berumah tangga. Pada akhirnya dengan perpaduan kasih sayang, cinta dan kemesraan tersebut akan menciptakan suatu keharmonisan dalam kehidupan berumah tangga maupun dalam menjalin hubungan cinta dengan kekasih kita.

 Pemujaan
Pemujaan adalah bentuk manifestasi manusia dengan Tuhannya dalam komunikasi kepada Tuhannya. Manusia memiliki kecintaan terhadap Tuhannya sehingga manusia tidak bisa lepas dan hidup tanpa Tuhan. Manusia memuja dan memuji Tuhannya dalam bentuk doa dan membaca kitab-Nya. Manusia juga mengikuti segala perintah-Nya. Inti manusia hidup juga memuja dan memuji Tuhan-Nya. Karena Tuhan pencipta bumi dan segala yang ada. Manusia juga memuja Tuhan dengan beribadah. Pemujaan ini terjadi karena manusia ingin berkomunikasi dengan Tuhan dan selalu ingin dekat kepada Tuhan-Nya.

Belas Kasih
Belas kasih adalah kebajikan di mana kapasitas emosional empati dan simpati untuk penderitaan orang lain dianggap sebagai bagian dari cinta itu sendiri, dan landasan keterkaitan sosial yang lebih besar dan humanisme-dasar ke tertinggi prinsi-prinsip dalam filsafat, masyarakat, dan kepribadian .

 Cinta kasih erotis
Cinta kasih kesaudaraan merupakan cinta kasih antar orang-orang yang sama-sama sebanding, sedangkan cinta kasih ibu adalah cinta kasih terhadap orang-orang yang lemah tanpa daya. Meski keduanya berbeda tetapi keduanya memiliki kesamaan bahwa cinta kasih tidak terbatas terhadap seseorang saja. Berlawanan dengan cinta kasih tersebut ialah cinta kasih erotis, yaitu kehausan akan penyatuan yang sempurna, akan penyatuan dengan seseorang lainnya. Cinta kasih erotis bersifat eksklusif dan bukan universal. Cinta kasih erotis di campurbaurkan dengan pengalaman yang eksplosif, pengalaman intimitas dan kemesraan.


MANUSIA DAN CINTA KASIH

lagu yang berhubungan dengan manusia dan cinta kasih.

Lagu Romantis 
gleen freadly

Mengejar dirimu Takkan ada habisnya 
Membuat diriku menggila
Bila hati ini Menjatuhkan pilihan
Apapun akan kulewati
Hari ini sayang Sangat penting bagiku 
Kau jawaban yang aku cari
Kisah hari ini kan kubagi denganmu 
Dengarlah sayang kali ini
Permintaanku padamu
Reff :Dan dengarlah sayangku Aku mohon kau menikah denganku
Ya hiduplah dengan kuBerbagi kisah hidup berdua.

Cincin ini sayang Terukirkan namamu Begitu juga di hatiku..
Hujan warna-warniKata orang tak mungkinNamun itu mungkin bagikuSebuah tanda cintaku..
Sumber : 
http://m.kapanlagi.com/lirik/artis/gleenfredly

Tidak ada komentar:

Posting Komentar