Jumat, 30 Oktober 2015

Internet Of Things

IoT(Internet of things)

Internet of Things
penjelasan mengenai apa itu IoT (Internet of Things), apa tujuan dari IoT, cara kerja IoT dan teknologi yang mengimplementasikan Internet of Things. Singkatnya Internet of Things (IoT) adalah konsep untuk mengimplementasi  manfaat internet saat ini,  dimana benda-benda fisik dan virtual yang ada disekitar kita saat ini dapat berkomuniasi satu sama lain melalui jaringan internet.

manfaat yang didapat dari Internet of Things, bertujuan membuat pekerjaan yang kita lakukan menjadi mudah,  Contoh sederhana implementasi dari Internet of Things misalnya adalah kulkas yang dapat memberitahukan kepada pemiliknya via SMS atau email tentang makanan dan minuman apa saja yang sudah habis dan harus distok lagi..

Sejarah IoT
Ide awal Internet of Things pertama kali dimunculkan oleh Kevin Ashton pada tahun 1999 di salah satu presentasinya. Kini banyak perusahaan besar mulai mendalami Internet of Things sebut saja Intel, Microsoft, Oracle, dan banyak lainnya.

Bagaimana IoT bekerja
Cara kerja IoT itu sendiri yaitu dengan memanfaatkan sebuah argumentasi pemrograman yang dimana tiap-tiap perintah argumennya itu menghasilkan sebuah interaksi antara sesama mesin yang saling terhubung secara otomatis dalam jarak berapa pun. Internetlah yang menjadi penghubung di antara kedua interaksi mesin tersebut, sementara manusia hanya bertugas sebagai pengatur dan pengawas bekerjanya alat tersebut secara langsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar